Ketua Senat

Umaruddin Ritonga

Assalamu ‘Alaikum Wr, Wb

Pa kabar teman-teman Syariah semuanya? Mudah-mudahan pada sehat semua ya..amiin

Alhamdulillah Allah swt masih memberi umur sampai saat ini, sehingga kita masih bisa beraktivitas sebaik mungkin, tentunya tidak terlepas dari idzin dan kehendak Allah SWT.

Berbicara mengenai SENAT, saya rasa bukan hal yang baru bagi kita. Karena SENAT tidak asing lagi di telinga mahasiswa khususnya MASISIR. Sebab dari berbagai rubrik di media-media MASISIR sering kita jumpai pembicaraan tentang organisasi-organisasi, khususnya SENAT Mahasiswa (SEMA),  Mulai dari Rubrik di media-media kekeluargaan, LSM, PPMI, sampai pejabat-pejabat kita di KBRI pun sering membicarakan dan memberikan wacana baru untuk SENAT.

Disini saya tidak berbicara panjang lebar mengenai semua SENAT, tapi hanya satu SENAT yaitu SENAT Mahasiswa Fakultas Syari’ah Islamiyah yang di disingkat SEMA-FSI, SENAT yang alhamdulillah telah berhasil melahirkan sebuah media untuk bertukar pikiran dan ilmu. Bercopyright http://www.wordpress.com

Melihat dari sejarah, bahwasanya  SEMA-FSI dalam perkembangannya dari tahun ke tahun selalu mengalami pasang surut, baik dari kajian-kajian andalannya, keaktifan anggotanya, maupun dari finansialnya. Dalam hal finansial inilah yang paling berat, karena SEMA-FSI tidak mempunyai pemasukan yang tetap, tidak mempunyai sekretariat yang mapan dan permanent. Selengkapnya nanti bisa di baca di dalam blog ini, kolom “keSENATan” agar antum lebih mengetahui perkembangan SENAT dari waktu ke waktu.

Menjadi anggota di SENAT syari’ah islamiyah punya makna tersendiri, sebab dia bukanlah kekelurgaan yang telah diikat dengan hubungan emosional, dia bukanlah almamater yang telah satukan dengan ikatan sekolah, dan dia juga bukanlah afiliatif yang telah dihimpun dalam satu pemahaman, tapi SENAT itu adalah tempat berkumpul dan sharing idenya Mahasiswa dari berbagai kekeluargaan, dari berbagai pemahaman, dari berbagai suku, dll. Pantas Bapak atase Pendidikan kita di kairo (ATDIK) Dr. Sangidu, M.Hum pernah mengatakan : “Sebenarnya yang punya dan mengayomi mahasiswa itu adalah SENAT, bukan kekeluargaan, dll.”

Dan yang paling membuat kita kagum adalah masih adanya teman-teman yang begitu ikhlas mau berkorban di SENAT itu, baik itu menjadi anggota, Dewan Pengurus, dan ada yang menjadi donator kajian atau sekretariat sementara beliau-beliau masih S1, masih dikirimi biaya dari orang tua, padahal dari SENAT itu tidak ada imbalan apa-apa untuk mereka alias cuma-Cuma. Tidak seperti kekeluargaan yang mempunyai pendapatan dari temusnya, dll

Saya hanya bisa berdo’a, mudah-mudahan amal ikhlash antum di lipat gandakan oleh Allah SWT. Dan di berikan imbalan pahala yang sebaik-baiknya dari sisinya .Aminnn

Dalam hal kegiatan-kegiatan di SENAT Syari’ah Islamiyah, Alhamdulillah kita sudah merancang dan menjalankan sebagian agenda-agenda tersebut. Dan untuk lebih lanjut bisa di buka Facebook dan Website SEMA-FSI, atau langsung datang ke sekretariat SEMA-FSI.

Harapan kami (Dewan Pengurus) kepada teman-teman Masisir semua , khususnya yang ada di Fakultas Syari’ah Islamiyah, (S1, S2, S3) marilah kita berkontribusi buat SENAT, mulai dari yang sekecil-kecinya tentunya kalau bisa sampai yang sebesar-besarnya. Ikutilah kegiatan-kegiatan yang ada di SENAT, kalau kegiatan2 itu kurang menarik di hati para teman-teman semua, berikanlah masukan2 yang mendorong dan memajukan SENAT, Saran dan masukan yang membangun serta bantuannya sangat kami harapkan.

Selamat mengikuti agenda dan kajian-kajian berikutnya…..

Ingat!!!!!

SENAT UNTUK KITA SEMUA

Wassalam

Umar Ritonga



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: